Rabu, 11 November 2009

Iseng – iseng cari duit. . .

Ini, hanya sebatas pengalaman aku ajah. . maybe tidak terlalu menarik namun, sangat menarik bila sekejap terlintas dibenak aku. . . waktu itu liburan semester pun tiba, tidak mau kejadian atau kondisi yang sama terulang untuk kesekian kalinya. . beberbagai cara untuk menemukan ide di otak aku lakukan. . dan pada akhirnya aku berfikir untuk liburan kali ini sebaiknya aku gunakan untuk mencari uang saku tambahan. Kerja, yupz aku memutuskan untuk mencari uang dengan cara berkerja. Yang pertama kali aku lakukan ialah dengan membuat Manajemen Strategi yaitu :
• Mencari informasi pekerjaan
• Menentukan jenis pekerjaan yang sesuai dengan minat
• Masa atau waktu yang diperlukan tanpa harus meninggalkan kuliah
Realisasinya seperti ini, Mulai dari mencari informasi tentang pekerjaan yang pastinya sesuai dengan minat atau ketertarikan. Jika sudah dapat, fikirkan sesuai atau tidaknya perkerjaan dengan dengan waktu yang telah disesuaikan dengan masa liburan, jika sudah fix hal terakhir yang harus dilakukan adalah melakukan pekerjaan itu dengan sebaik mungkin. “ do the best” bahasa kerennya seperti itulah. . .
Naah… udah kerja ney ceritanya, hal yang perlu diperhatikan dan diterapkan adalah “DISIPLIN” baik waktu, peraturan tapi yang paling penting yaitu peraturan karena kita sedang berada dibawah wewenang seseorang, jadi nda bisa sembarangan. Okelah waktu SD, SMP, SMU atau sampai sekarang kita masih kurang atau tidak disiplin dalam hal waktu dan peraturan tapi itu masih dapat dipungkiri, Lain halnya jika kita sudah kerja nanti. Aku perna menjadi SPG (sales promotion girl) disalah satu Departement Store di Bekasi, well aaku sangat menikmati pekerjaan itu, disamping akan menerima gaji ( gaji pertama cuy… ) banyak banget ilmu dan pengalaman yang mungkin tidak aku temui suatu hari nanti. Thanks allah telah memberiku beribu nikmat sehingga pengalamanku ini dapat menjadi sejarah kecil dalam hidupku.

NB : buat temen – temen yang mau cari uang saku tambahan, jangan ragu – ragu. Karena kesempatan tidak akan datang jika kita tidak mencobanya. Tetapi jangan sampai lupa dengan kuliah yahh..
_vna108_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar