Sabtu, 06 Maret 2010

tugas manajemen strategi

Nama : Fina Agustianti
Kelas : 4 EA 11
Npm : 10206366

1. Sebutkan apa yang dimaksud dengan STRATEGI PERUSAHAAN ?
· Satu kesatuan rencana perusahaan yng komperhensip dan terpadu yang diperlukan untuk mencapai tujun perusahaan.

2. Sebutkan pengertian STRATEGI menurut Ansoff !
· STRATEGI adalah aturan untuk pembuatan keputusan dan penetuan garis pedoman (konsep bisnis perusahaan)

3. Jelaskan tugas MANAJER STRATEGI !!
· Membuat seperangkat dan tindakan strategi dalam rangka mencapai tujuan perusahaan. Keberhsilan tugas ini akan menunjukan apakah perusahaan akan berhasil atau sebliknya.

4. Jelaskan apa yang dimaksud dengan KETERBATASAN STRATEGI !!
· Meliputi kesulitan memprediksi masa depan, dedikasi yang berlebihan dapat menghilangkan kesempatan yang ada, dapat menimbulkan konflik antara tujun corporate dengan tujuan divisi serta kesulitan dalam menyusun pola tujuan, kebijakan dan implementasinnya.

5. Sebutkan 3 manfaat mempelajari STRATEGI PERUSAHAAAN ?
· Untuk mengntisipasi masalah – masalah dan kesemptan – kesemptan masa depan dengan kondisi perushaan yang berubah dengan cepat.
· Dpt memberikan tujuan dan arah perushaan di masa depan dengan jells kepada semua karyawan
· Perusahaan yang menyusun strategi umumnya akan lebih efektif dan efisien.

6. Sebutkan pengertian TUJUAN perusahaan menurut Gluek !!
· Hasil – hasil yang dicari untuk dicapai oleh organisasi dengan keberadaan dan kegiatan.

7. Sebutkan 3 MANFAAT STRATEGI ?
· Membantu menetapkan orgnissi yang sesuai dengan lingkungan
· Membantu koordinasi keputusan – keputusan dari para pembuat keputusan
· Dapat menyediakan standar untuk menilai prestasi

8. Sebutkan 3 faktor yang harus dipertimbangkan dalam menyusun tujuan perusahaan ?
· Relitas lingkungan daan dan saling hubungan kekutan eksternal
· Realita sumber – sumber dan saling hubungan kekuatan internal perusahaan
· System nilai para eksekutif puncak

9. Sebutkan deskripsi umum tentang golongan penilaian para eksekutif puncak?
· Nilai teoritis, ekonomis, estetis, social, politis, religi

10. Sebutkan tahap – tahap penentuan tujuan ?
· Tidak ada tujuan formal
· Perumusan tujuan umum (tidak dalam bentuk tertulis)
· Perumusan umum ( tujuan tertulis)
· Perumusan tujuan khusus
· Perumusan dan rangking tujuan khusus

11. Ahli strategi menurut Gluek dikelompokan menjadi empat, sebutkan!
· Para manajer puncak sebagai ahli strategi utama
· Board of directors ( USA ) atau dewan komisaris ( Indonesia )
· Staff perencana corporate
· Para konsultan yang disewa untuk menambah perencanaan

12. Sebutkan urutan – urutan dalam proses penentuan strategi perushaan yang dilakukan manajer puncak!
· Mengetahui profil strategi
· Peramalan strategi
· Pemeriksaan sumber
· Menyelidiki elternatif strategi
· Pengujian konsisten
· Pemilihan strategi

13. Sebutkan 3 rencana pokok manajer puncak !
· Mencapai hasil sesuai yang diharapkan
· Memelihara dan mengembangkan kemampuan organisasi
· Mengkoordinasikan fungsi – fungsi

14. Sebutkan keahlian dalam MENYUSUN STRATEGI !
· Indentifikasi, prediksi, inovasi, evaluasi, pembuatan keputusan

15. Jelaskan proses pembuatan keputusan !
· Proses pemikiran dan tindakan yang mengarahkan pada suatu keputusan

16. Sebutkan 3 pendekatan dalam pembuatan keputusan !
· Rasional, intuisi / emosional, kuasi-irasional

17. Sebutkan factor – factor yang dapat mempengaruhi perusahaan!
· Ekonomi, politik dan pemerintahaan

18. Apa yang dimaksud dengan ANALISIS LINGKUNGAN !
· Proses dengan mana penyusun strategi memonitor lingkungannya agar penyusun strategi dapat memonitor kesempatan dn tantangan lingkungan serta untuk menentukan sifat, fungsi dan saling hubungan.

19. Apa yang dimaksud dengan DIAGNOSIS LINGKUNGAN ?
· Kegiatan penyusun strategi yang terdiri atas pembuatan keputusan – keputusan manajerial dengan menilai pentingnya informasi tentang kesempatan dan tantangan yang dikemukakan dalam analisis lingkungan.

20. Apa yang dimaksud dengan analisis dan diagnosis keuntungan strategi?
· Proses dengan mana penyusun strategi memeriksa faktor “ keuntungan strategi suatu perusahaan untuk menentukan dimana kekuatan dan kelemahan perusahaan sehingga penyusun strategi dapat memastikan secara efektif kesempatan lingkungan dan menghadapi tantangan lingkungan.

21. Sebutkan teknik – teknik analisis keuntungan strategi !
· Analisis portofolio bisnis
· Strategi steplight general electric
· Analisis hokers

22. Apa perbedaan strategi aktif dan strategi pasif ?
· Strategi aktif dilakukan jauh sebelum sesuatu terjadi, sedangkn pasif strategi yang dilakukan pada saat terjadi sesuatu tujuannya untuk meminimisasikan kejadian yang ada.

23. Apa yang dimaksud dengan alternative strategi ?
· Proses mempertemukan antara kesempatan lingkungan dengan kemampuan perusahaan pada tingkat risiko yang dapat diterima

24. Sebutkan minimal 3 cara mengembangkan alternative strategi !
· Altenatif do nothing, likuidasi, spesialis

25. Apa yang dimaksud dengan pemilihan strategi ?
· Proses pembuatan keputusan untuk memilih diantara altenatif” strategi induk maupun variasi strategi induk yang dipertimbangkan akan dipakai dan diterapkan untuk mencapai tujuan dengan cara – cara yang paling baik.

26. Sebutkan factor” yang perlu dipertimbangkan dalam pembuatan keputusan dan pemilihan strategi !
· Persepsi manajerial terhadap ketergantungan eksternal
· Sikap manajerial terhdap resiko
· Pengaruh manajemen tingkat bwah pada pemilihan strategi

27. Apa yang dimaksud dengan strategi masa lalu?
· Titik awal pemilihan strategi masa sekarang sebagai gambaran atas kemungkinan kejadian – kejadian di masa yang akan datang.

28. Sebutkan 3 cara membuat keputusan strategi !
· Judgment, bargaining dan analisis

29. Apa yang dimaksud dengan implementasi dari strategi?
· Penugasan atau penugasan kembali kepada para pemimpin perushaan, baik pda tingkt corporate maupun tingkat unit bisni, untuk mengkomunikasikan dan mengimplementasikan strategi bersma – sama pra karyawan.

30. Sebutkan beberapa cara sebuah perusahaan melaksanakan implementasi kepemimpinan?
· Mengubah kepemimpinan saaat sekarang pada tingkatan yang tepat
· Memperkuat motivasi para manajer melalui pemberian insentif keuangan dll.
· Melibatkan pengembangan karier para penyusun strategi masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar